My College

lp3i malang tampak depan

Saat lulus SMA, aku merasa iri banget dengan teman-temanku yang bisa kuliah di sebuah universitas untuk mendapatkan gelar sarjana, sementara aku? Aku mendapat tentangan dari bapakku. Bapakku sempat tidak mengijinkan aku untuk kuliah. Bapakku ingin aku bisa cepat bekerja. Sementara dipikir secara logika aja, jaman sekarang perusahaan mana yang mau menerima pegawai yang hanya lulusan SMA?

Ketika aku mulai merasa bingung dengan masa depanku sendiri, saat itulah aku mendapatkan brosur tempat kuliah yang bernama LP3I BC Malang. Awal membaca brosur itu, aku langsung tertarik dikarenakan ada berbagai alasan :

  • Bisa terus bareng-bareng dengan Erik kuliah di Malang karena saat itu Erik sudah diterima duluan di Politeknik Negeri Malang.
  • Kuliahnya tidak terlalu lama, hanya 2 tahun saja.
  • LP3I Malang mempunyai program membantu mahasiswa mencari pekerjaan ketika sudah lulus nanti.

Karena alasan-alasan itulah, akhirnya tekatku sudah bulat untuk memutuskan kuliah disitu, apalagi sudah sesuai dengan keinginan bapakku agar aku bisa cepat bekerja. Dengan support dari ibuku, akhirnya aku segera mendaftar di kampus itu  walaupun saat itu sudah masuk waktu pendaftaran gelombang terakhir.

Tahun 2005, akhirnya aku resmi menjadi salah satu mahasiswi di LP3I Malang yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 40 Malang.  Aku mengambil jurusan komputer akuntansi, yaitu jurusan terfavorit disana.  Aku sangat menyukai sistem pengajaran di LP3I karena dosennya sabar-sabar dan cara menerangkan pelajarannya pun begitu jelas.

Bangganya aku ketika aku lulus, aku mendapat IP yang sangat tinggi dan diluar perkiraanku sehingga aku mendapatkan prioritas utama dalam pencarian pekerjaan. Sebelum aku mulai bekerja, aku sempat magang terlebih dahulu di sebuah perusahaan vitsin di daerah Probolinggo. Aku senang bisa magang disana karena aku mendapat keistimewaan dari teman-teman yang 95% berjenis kelamin pria itu. Setiap hari mereka bergantian membelikan aku makan siang. Senang banget bisa mendapat perhatian seperti itu, hingga suatu saat aku merasa sedikit dilecehkan disana karena ada beberapa pria yang mulai kurang ajar. Saat itulah, aku mulai merasa tidak nyaman berada disana hingga akhirnya aku memutuskan untuk kabur dari tempat itu dan kembali ke Sidoarjo.

3 hari setelah aku kabur itu aku mendapat jalan keluar terbaik dari Allah. Aku menndapat telepon dari sebuah perusahaan air minum yang menyuruhku untuk interview di kantornya. Alhamdulillah, aku langsung diterima bekerja disana, sehingga aku mempunyai alasan untuk kabur dari tempat magangku.  Allah memang benar-benar baik padaku🙂

Setelah 2 tahun aku bekerja disana, akhirnya aku memutuskan untuk menikah dengan Erik. Aku mengundang beberapa staf-staf LP3I Malang. Aku bela-belain datang ke Malang hanya untuk mengantar undangan untuk para staff disana. Tapi betapa kecewanya aku, ternyata diantara staff-staff itu tidak ada yang datang di acara pernikahanku. Jangankan datang, mengucapkan selamat aja tidak. Padahal sebagian besar dari mereka sudah menjadi temanku di facebook. Setidaknya, mereka kan bisa mengucapkan selamat di facebook, tapi ternyata tidak sama sekali. Ternyata mereka tidak perhatian denganku, atau bahkan sudah melupakan aku😦

Ya bagaimanapun juga, aku harus tetap husnudzan pada mereka. Mungkin mereka terlalu sibuk hingga tidak ingat dengan acara pernikahanku dan tidak sempat mengucapkan selamat. Dunia tidak berakhir hanya karena masalah kecil ini kan, guys?

Bagaimanapun, aku tetap mengucapkan terima kasih banyak kepada LP3I Malang karena sudah membimbingku selama 2 tahun hingga aku menjadi seperti sekarang. Sukses selalu buat LP3I BC Malang🙂

One thought on “My College

Leave a Reply

