Shopping Place @ Pasuruan

Seperti dikota=kota lain, di Pasuruan pun terdapat beberapa tempat berbelanja. Walaupun tempatnya tidak sebesar mall-mall di Surabaya, tapi itu tidak mengurangi ramainya pengunjung disini.

  •  Carrefour adalah tempat belanja terbaru yang ada di Pasuruan yang lokasinya di Jl. Jend Sudirman Pasuruan. Tempat ini baru diresmikan tgl. 15 Agustus 2011 lalu. Harga barang-barang kebutuhan rumah tangga disini bisa dibilang lebih terjangkau daripada ditempat lain. Tempatnya pun nyaman dan cukup luas untuk para keluarga yang sedang berbelanja.

Bagian Luar Carrefour

Bagian dalam Carrefour

  • Poncol Mall, itulah sebutan tempat belanja lain yang berlokasi di Jl. Niaga Pasuruan. Tempat yang berlantai 2 ini sebenarnya tidak pantas disebut mall karena tempatnya tidak terlalu besar dan sangat sepi. Tidak banyak stan-stan penjualan disini. Di lantai 1 ada Giant Hypermart, Naughty, Salsa, dan sebuah toko sepatu. Sementara lantai 2 lebih sepi lagi, hanya ada toko buku, dan beberapa stan penjualan kecil lainnya.

Bagian depan Poncol Mall

Giant Hypermart

  •  Pasific adalah tempat belanja selanjutnya yang ada di Pasuruan. Tempat ini tidak menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga, melainkan menjual kain, baju, gorden, jilbab, dan barang lainnya yang berbahan dasar kain. Aku paling suka kalau membeli baju disini soalnya harganya murah-murah banget kalau dibandingkan toko lainnya. Aku bisa bilang begini soalnya aku pernah membandingkan harga baju disini dengan toko lain. Aku pernah membeli sweater disini harganya hanya 47.000, sementara ditempat lain harganya bisa hampir mencapai 60.000. Harganya lumayan terpaut jauh juga kan? Oh ya, setiap malam hari tempat ini selalu ramai, jadi kalau kalian mau berbelanja sebaiknya pagi atau siang hari aja. Toko ini dibuka setiap hari sekitar pukul. 08.00 s.d 13.00, kemudian buka lagi pukul 17.00 sampai larut malam.

  •  Piala adalah tempat belanja berbagai alat-alat rumah tangga, seperti piring, gelas, wajan, termos, bantal/guling, dan banyak lagi. Berbagai macam alat-alat rumah tangga terjual lengkap disini. Tempat ini juga selalu ramai. Biasanya setelah kita membayar barang yang kita beli, kita tidak bisa langsung keluar dari tempat ini soalnya di pintu depan ada beberapa orang yang terlebih dahulu memeriksa barang yang kita beli untuk dicocokan dengan struk belanja kita. Hal itu wajar dilakukan demi menghindari adanya pencuri.

 

Nah itu lah beberapa tempat berbelanja yang pernah aku kunjungi di Pasuruan. Kalau kalian mempunyai rekomendasi tempat belanja lainnya yang tidak tertulis disini, kali bisa menulis comment di bawah ya. Indahnya kalau kita bisa saling berbagi info.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s