Pasuruan Cineplex

Baru beberapa hari yg lalu aku menulis tentang kota Pasuruan yang tidak ada bioskopnya. Tapi, surprise banget sekarang udah ada bioskopnya lho. Ternyata yang kapan hari aku cerita kalau bioskopnya itu dibongkar, ternyata sebenarnya bukan dibongkar, melainkan direnovasi. Salah sangka deh aku. hehe..  :D

Tanpa aku tahu, ternyata bioskop itu sudah buka lagi sejak tgl. 22 Juni 2012. Sekarang bioskopnya udah berubah drastis lho. Bioskop yang awalnya terlihat kumuh dan seperti tidak terawat, sekarang udah berubah bagus banget deh. Gak cuma itu, film-filmnya sekarang juga update lho. Film-film terbaru udah mulai tayang disini.  Niy aku tunjukin gambar bangunannya yang baru ya..

Kemarin aku mencoba nonton film disana dengan Erik. Kebetulan memang ada film bagus yang aku tunggu-tunggu, apalagi kalau bukan film The Amazing Spiderman. Harga tiketnya juga murah banget lho. Mungkin karena masih baru itu kali ya, mangkanya harganya sangat miring kalau dibandingkan bioskop-bioskop di Surabaya.

HTM Studio 1 : 10.000 (senin-kamis), 12.500 (jumat-minggu)

HTM Studio 2 : 12.500 (senin-kamis), 15.000 (jumat), 17.500 (sabtu-minggu)

Dalam pikiran kalian pasti ada tanda tanya, kenapa harga tiket studio 1 & 2 kok bisa berbeda? Setelah aku selidiki (ci’ela..), ternyata perbedaan itu disebabkan karena studio 1 masih menggunakan sistem roll film, sementara studio 2 sudah menggunakan digital teknologi (2D).

Ini dia bentuk tiketnya. Cukup sederhana ya, seperti struk belanja biasa. Gak seperti tiket-tiket di bioskop lainnya. Tapi itu gak jadi masalah. Yang penting kan tempatnya bagus. hehe..😀

Oh ya, gedung bioskop ini ada 2 lantai. Lantai pertama merupakan tempat pembelian tiket masuk dan penjualan makanan/minuman, seperti popcorn dan berbagai macam softdrink. Sementara lantai kedua merupakan tempat studio-studio pemutaran filmnya. Ini dia sekelumit gambar lantai 2, yaitu studio 1 & 2.

Nah, kalau studio yang ada dibelakangku ini entah studio berapa. Pasalnya tidak ada tulisannya dan memang tidak dipergunakan. Kalau prediksiku seh kayaknya studio ini bakal jadi studio 3, tapi sekarang memang masih dalam tahap renovasi.

Foto yang dibawah ini adalah foto sisi lain dari lantai 2 yang berupa balkon. Bagaimana? bagus kan? Gak kalah sama bioskop-bioskop di Surabaya kan? hehe..😀

Inilah pose-ku bersama manekin pocong Mr. Bean dari film “Mr. Bean kesurupan Depe”. Film yang sempat heboh karena sosok Mr. Bean yang ada didalam film ternyata bukanlah Mr.Bean yang asli (bukan Rowan Atkinson). Menekin ini letaknya ada di lantai 1.

Congrats ya buat kemajuan kota Pasuruan. Aku ikut senang deh kalau Pasuruan semakin ada perkembangan. Semoga setelah ini akan ada tempat-tempat hiburan yang baru lagi ya. Buat para penduduk Pasuruan, buruan deh nonton di bioskop sini. Selain tempat dan kualitas filmnya bagus, sound-nya juga cukup menggelegar, harga tiketnya pun cukup murah, jadi tunggu apalagi  :)

Update info ini guys :

mulai bulan Oktober 2012, HTM-nya naik soalnya sistem yg pake roll udah ditiadakan. sekarang semuanya udah pake sistem 2D. berikut harga tiket masuknya :

senin – jumat : Rp. 17.500

sabtu & minggu / hari libur : Rp. 20.000

10 thoughts on “Pasuruan Cineplex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s