Pernak-pernik Unyu part 1 =)

Sejak aku memutuskan untuk berhijab, saat itu pula aku jadi mulai suka mengkoleksi berbagai macam aksesoris jilbab untuk menunjang jilbabku biar lebih menarik. Maklum, aku masih belum begitu ahli mengkreasikan jilbab. Maka dari itu, agar jilbabku terlihat lebih menarik aku suka menambahkan berbagai macam hiasan-hiasan di jilbabnya, seperti bros, jepit ronce, dan yang baru-baru ini aku beli adalah bandana jilbab. Unyu-unyu deh…😀

Liat beberapa koleksiku yuk🙂

  

Inilah bros tertua yang pernah aku miliki. Bayangkan, udah 10 tahun lebih aku menyimpannya. Bisa dilihat juga dari modelnya cukup jadul kan? hehe…😀

 

Ini bros yang pertama aku beli ketika aku memutuskan untuk berhijab. Harganya  standard, yaitu 13.000 perak. Aku membelinya di  Gading Fajar.

 

Nah, kalau 2 bros yg ada di atas ini tidak ternilai harganya. Bukan karena mahal melainkan karena merupakan souvenir pernikahan dari temanku. hehe..😀

 Bros ini adalah satu-satu bros rajutan yang aku punya. Sebenarnya ingin banget beli bros rajutan lagi, tapi aku jarang menemukan bros yg sebagus dan semurah ini. Harganya cuma 12.000 perak. Aku mencari ditempat lain, bros kayak gini harganya bisa 20.000 ke atas lho.

 Bros unyu berbentuk kupu-kupu ini salah satu bros favoritku. Kenapa aku bisa suka banget sama bros ini? Soalnya harganya murah banget. COba tebak berapa harganya? Harganya cuma 7000 perak. Murah banget kan? Padahal kalau di tempat lain bros kayak gini harganya bisa 2x lipatnya atau lebih. Aku membelinya juga secara kebetulan ketika ada pedagang keliling lewat. Bros-bros yang dijual pedagang keliling itu kebanyakan emang bagus-bagus dan murah-murah. Sayang sekali saat itu aku cuma membeli 1 bros ini aja. Aku berpikiran kalau suatu hari nanti bisa membeli di pedagang itu lagi. Tapi ternyata sampai sekarang aku udah gak pernah menjumpai pedagang itu lagi. Yaahh…😦

 Bros berbahan monel dan bermata hijau ini aku dapatkan ketika ada seorang ibu-ibu mengetuk pintu rumahku dan menawarkan bros ini.  Ibu itu mengatakan kalau dia datang dari porong. Kasihan juga jauh-jauh ke Pasuruan hanya untuk menjual barang ini. Akhirnya, aku memutuskan membelinya. Harga awalnya 20.000 perak, tapi akhirnya bisa aku tawar menjadi 15.000. Harga yang cukup mahal menurutku untuk bros yang seperti ini. Tapi tak apa-apa lah. Niatku juga ingin membantu ibu itu kok🙂

 Bros kecil nan warna-warni ini adalah bros penuh keterpaksaan. Aku bisa bilang begitu karena memang aku terpaksa membelimya. Harganya mahal banget untuk ukuran bros sekecil ini. Harganya 15.000 perak. Kalau bros gede seh gak masalah harga segitu. Lha ini brosnya kecil banget lho, cuma keliatan digambar agak gede ya… Aku terpaksa membeli bros ini soalnya saat aku ke Sidoarjo, aku lupa membawa bros, padahal malamnya aku ada acara nikahan temanku. Jilbab tanpa bros kan bagaikan rawon tanpa daging, rasanya gak lengkap gitu. hihi…😀 Ya udah, akhirnya terpaksa membeli bros ini di Suncity. Mau cari bros lain yang lebih murah kok gak ada. Oala.. Oala..

 Bros gede ini aku beli jauh-jauh di Malang lho, tepatnya di MATOS. Harganya 19.000. Gak mahal menurutku karena brosnya emang gede banget, agak berat lagi. hehe..

 Bros bunga ini adalah bros termurah yang aku milih. Harganya cuma 2000 perak. Gimana gak murah kalau bahannya cuma dari kain perca. Udah gitu sekali pakai jepitannya langsung lepas. Hahaha…😀

 P.S :

catatan ini ditulis bukan bermaksud untuk pamer ataupun sejenisnya, melainkan semata-mata hanya untuk membagi sebuah cerita agar bisa lebih mengenal segala sesuatu tentang diriku. Siapa tau diantara yang membaca catatan ini ada yg mempunyai koleksi sama dan bermaksud tukar-menukar koleksinya denganku. Monggo dipersilahkan…🙂

Leave a Reply

