Me ‘n Dini

Dini Puspitasari, itulah nama lengkap sahabatku atau bisa dibilang soulmateku. Aku biasa memanggilnya Dini. Aku pertama kali mengenalnya di LP3I BC Malang saat aku masih kuliah. Ketika PSPL (ospek. red) dia satu grup denganku. Pertama kali berkenalan dengannya, aku langsung menyukainya karena dia sangat ramah dan murah senyum. Saat itu aku yakin kalau aku pasti bakal cocok berteman dengannya. Sayangnya ketika pembagian kelas, aku gak sekelas dengannya. Aku berada di kelas KA-15, sementara dia di kelas KA-14. Karena tidak sekelas itulah, aku hampir udah gak pernah lagi ngobrol dengannya.

Selama 2 tahun kami kuliah di LP3I, kami tidak dekat karena kami sudah sibuk dengan teman-teman sekelas kami sendiri.  Hingga suatu saat, aku dipertemukan lagi dengannya ketika masuk di dunia kerja. Yap, aku dan dini diterima kerja di perusahaan yang sama, bahkan kami sempat interview bareng.

Penasaran gimana wajahnya Dini? Yang pasti dia cantik banget deh… Ini aku tunjukin ya…

Taaarraaa… Gadis cantik nan manis  yg berambut panjang itulah yang namanya dini🙂

Sejak diterima di tempat kerja yang sama, aku dan Dini semakin dekat, bahkan dia pernah nginap di rumahku selama 2minggu saat awal-awal kerja karena dia belum sempat mencari kost.  Senang banget deh saat dia nginap di rumahku. Kami bisa saling ngobrol dan curhat hingga tengah malam. hehe…😀

Dini, dia adalah sosok yang aku sebut sebagai My Golden Ways. Kenapa aku memberikan sebutan itu? Ada alasannya lho…

Pernah tau gak acaranya Mario Teguh yang  judulnya Golden Ways?

Acara itu tayang di Metro TV yang bertema memberi motivasi agar orang lain yang mendengarkan menjadi lebih bersemangat, tidak putus asa, dan pantang menyerah.

Terus apa hubungannya dengan Dini?

Hubungannya adalah Dini mempunyai karaktek yang hampir mirip dengan Mario Teguh. Yap.. Dini itu orangnya suka banget memberikan motivasi padaku. Saat aku merasa galau ataupun lagi ada masalah, paling enak curhatnya sama Dini soalnya dia termasuk pendengar yang baik dan selalu memberikan aku semangat dan berbagai saran. Hampir setiap pagi dia juga selalu sms aku untuk mendoakanku agar hariku menyenangkan dan lebih baik daripada hari kemarin.

Ketika aku melakukan sebuah kesalahan dengan orang lain, kemudian menceritakannya dengan Dini, dia cenderung gak ikut menyalahkan aku, tapi lebih condong untuk menghibur aku dan membuat aku tersenyum kembali. Tidak hanya itu, disaat aku minder dengan penampilanku yang membuat aku gak percaya diri pun, dia selalu support aku dan memberikan keyakinan bahwa aku tetap terlihat menarik.

Tidak cukup hanya itu, Dini juga orangnya sangat perhatian. Hampir setiap hari dia selalu sms aku untuk mengingatku agar jangan sampai lupa makan. Gilaaa ya… So Sweet banget.. baru ini aku mempunyai teman yg super duper baik seperti dia. Beruntungnya aku karena mempunyai kesempatan untuk berteman dengannya.  Alhamdulillah….🙂

Sampai hari ini Dini masih tetap kost di Sidoarjo, tetapi tempat kerjanya sudah pindah di Surabaya. Setiap aku pulang ke Sidoarjo, sebisa mungkin aku menyempatkan waktu untuk bertemu dengannya, walaupun cuma sebentar. Disaat ada waktu yang cukup panjang, kami lebih suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di Mall Surabaya, entah di CITO, ROYAL, TP, ataupun mall lainnya.  Kalau masalah jalan-jalan dan shopping, aku dan dini pasangan yang sangat ideal karena kami sama-sama doyan jalan-jalan. Saking sukanya jalan-jalan, kami gak pernah merasa lelah untuk berkeliling ke segala penjuru mall. hehe…😀 Pokoknya kalau masalah jalan-jalan, kami bisa dibilang tidak mengenal waktu. Waktu jalan-jalan seharian dari siang sampai malam pun rasanya seperti  5 menit aja. hehehe…😀

Selain jalan-jalan, biasanya kami juga sering nonton bioskop bareng. Entah sudah berapa kali aku nonton bioskop berdua dengan Dini. Sering banget pokoknya. Kebetulan kami juga tergolong movie mania, sehingga kalau ada film yang dirasa bagus selalu kami tonton. Tapi ada sedikit perbedaan pada kami soal selera film. Dini cenderung lebih suka film action, sementara aku sama sekali gak suka film action. Sebaliknya, aku suka film horror, sementara Dini paling gak suka film horror. hehe…😀

Mangkanya kalau kami mau nonton selalu saling bertanya, suka film yang mana? Biasanya seh seringnya kami nonton film animasi yang lucu-lucu, ataupun film drama. Film terakhir yang aku tonton dengan Dini adalah The Avengers. Memang film itu termasuk film action yang menceritakan berbagai macam superhero, tapi aku mau nonton film itu karena ada sedikit unsur komedi didalamnya. Jadi intinya itu, aku sebenarnya juga suka film action asalkan filmnya tidak terlalu serius, ada unsur komedinya walaupun sedikit dan tidak banyak tembak-tembakannya soalnya aku paling bosen kalau lihat film yang banyak adegan tembak-tembakannya. Pernah ya aku nonton film yang judulnya Public Enemy. Banyak orang bilang film itu bagus. Mangkanya aku penasaran. Setelah aku melihatnya. Sumpah deh, film itu benar-benar membosankan banget. Masa dari awal sampai akhir adegannya tembak-tembakan melulu. Alhasil, saking bosennya aku sampai tertidur di dalam bioskop lho. Ini baru pertama kalinya aku tertidur didalam bioskop. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. hehe..😀

Back to the topic ya…

Aku salut banget sama Dini soalnya orangnya sabar banget. Saat masih sekantor denganku dulu, dia sering dijadikan bahan ilok-ilokan oleh teman kerjaku yang lain. Tapi dia begitu sabar dan hampir tidak pernah marah. Tapi dia tetaplah manusia biasa sepertiku, tentunya dia juga bisa marah karena kesabaran manusia pasti ada batasnya. Yang paling aku ingat itu dia suka marah kalau dijodoh-jodohin dengan orang yang gak dia sukai dan itu wajar menurutku.

Sepenggal kata-kata buat Dini :

Terima kasih banyak ya Dini cantik karena selama ini kamu sudah mau menjadi sahabat terbaikku dan selalu setia menemaniku disaat suka dan duka. Jangan pernah lelah untuk selalu memberikan dukungan dan motivasi untukku ya..

Perhatian dan senyummu merupakan hal yang sangat berarti untukku. Tetap semangat ya.. Semua akan indah pada waktunya. Semoga kita bisa menjadi orang yang lebih sabar lagi dan semoga Allah mengabulkan semua harapan, impian, dan doa-doa kita. Amien🙂

Keep smile ya Dini cantik,  I miss You so much.. #hug

sms hari minggu tgl. 15 juli 2012 ^^

Leave a Reply

