Malang, Nice City ^^

Malang adalah kota kedua yang begitu aku cintai setelah kota Sidoarjo. Walaupun aku tinggal di Malang hanya 2 tahun, tapi waktu itu cukup bagiku untuk mengungkapkan kecintaanku pada kota ini. Aku tinggal di Malang pada tahun 2005 s.d 2007 karena aku harus menempuh bangku pendidikan perkuliahan di LP3I BC Malang yang berlokasi di Jl. SOekarno Hatta.

Entah mengapa aku bisa begitu mencintai kota ini dalam waktu singkat. Mungkin karena kota ini berhawa dingin sehingga nyaman banget untuk ditinggali. Di kota ini lah awal perjalananku untuk hidup mandiri. Disinilah aku mengawali hidup tanpa adanya orang tua disisiku. Masak masak sendiri, makan makan sendiri, cuci baju sendiri  (eea..kayak lagu dangdut aja.. hihi :D).  Sebenarnya gak bisa dibilang juga aku hidup sendiri disini karena untungnya ada Erik yang menemani aku. Yap.. Erik juga kuliah di Malang. tapi beda kampus denganku. Dia kuliah di Politeknik Negeri Malang. Tiap hari aku juga masakin berbagai makanan buat dia di kostku. Itung-itung penghematan gitu. Kami makan diluar biasanya kalau waktu weekend ataupun pas aku lagi gak mood atau gak ada waktu buat masak. Karena itulah, mangkanya aku gak kaget ketika harus hidup berdua dengan Erik di Pasuruan dan jauh dari ortu.

Di Malang aku tinggal di kost yang berada di Jl. Sudimoro. Ini dia gambar jalannya

Monumen pesawat ini berada di perempatan jalan Sudimoro dan Soekarno Hatta.

Aku dan Erik sama-sama tinggal di Jl. Sudimoro ini. tapi tentunya beda kosan lah. Walaupun kami tinggal  satu kampung, tapi jarak kosan kami tidak  dekat. Kosanku berada didekat gang, sementra kosan Erik berada jauh di ujung gang. Aku senang banget dengan suasana kampung Sudimoro ini. Jalanannya selalu rame, banyak toko-toko kecil sehingga kalau mau beli apa-apa gak perlu jauh-jauh. Orang-orang nya pun ramah-ramah. Beda jauh dengan suasana rumahku yang di Sidoarjo.  Mungkin ini juga alasannya kenapa aku kerasan banget tinggal di Malang. Bahkan mungkin karena kerasannya dan tentunya karena udaranya yang dingin itu, selera makanku jadi meningkat. Berat badanku langsung naik begitu aku tinggal di kota ini. Badanku yang tadinya bisa dibilang kurus kering kayak kurang gizi, perlahan mulai mengembang kayak adonan kue yang diberi baking soda. hehehe..😀. Kebanyakan teman-temanku bilang, aku lebih pantes punya badan yang agak “berisi” karena keliatan lebih sehat, lebih imut, dan dan tentunya terlihat lebih muda daripada umur sebenarnya. hehe..😀

Dulu aku dan Erik mempunyai impian ingin mempunyai rumah di Malang. tapi karena Erik kerjanya di Pasuruan dan aku tidak mau egois. Aku pun lebih memilih membeli rumah di Pasuruan supaya Erik tidak perlu menempuh perjalanan jauh saat bekerja. Semoga aja di lain waktu Allah memberikan rejeki lebih pada kami sehingga kami bisa membeli rumah lagi di Malang. Amien Ya Rabb🙂

Leave a Reply

