Handphone-ku Lemot, Handphone-ku Sayang

Mungkin di antara teman-temanku yang lain, aku lah yang mempunyai hobby gonta-ganti hp. Aku mulai mempunyai hp ketika kelas 3 SMA, sekitar tahun 2004. Benar-benar ketinggalan banget ya. Saat itu teman-temanku sudah banyak yg punya hp, dari hp yg biasa-biasa aja (layar hitam putih dengan suara monoponik), hingga hp yg canggih (ada kamera, bluetooth, layar sudah ada warnanya, dan suara poliponik).

 

Hp perdana yg aq miliki adalah Nokia 3310. yakni hp yg begitu jadul dan tergolong sangat ketinggalan jaman. layarnya hitam putih dan suara monoponik. Minder deh dg teman-temanku yg lain. tapi gimana lagi kalau aq cuma punya dana segitu buat beli hp. hehe..

 

Setelah beberapa bulan memiliki hp itu, aq berniat ganti hp lagi. Sebenarnya aq ingin beli hp Nokia aja karena merk itulah yg paling terkenal & terpercaya saat itu dan tentunya dengan harga jual lebih tinggi daripada merk lainnya. tapi karena sekali lagi karena keterbatasan dana, akhirnya aq gak jadi membeli hp Nokia, melainkan Sony Ericsson  (lupa type berapa).

 

Karena dari awal, aq sebenarnya udah gak sreg dengan merk selain Nokia, dalam 1 hari, aq langsung menjual hp Sony Ericsson itu dan memutuskan untuk membeli hp Nokia yg sesuai dengan budget. Setelah muter-muter mengelilingi WTC Surabaya, akhirnya aq mendapatkan hp Nokia yang cukup bagus lah, walaupun tanpa adanya dos book, tapi aq nekat membelinya. Kalau gak salah type-nya nokia 5510,  layar tetap hitam putih dan suara monoponik, tapi kelebihannya itu ada radionya dan body-nya ramping, kecil, dan lebih modern daripada Nokia 3310 yg awal aq beli dulu.

 

Tak puas dengan gonta-ganti 3 hp itu, kemudian aq kembali membeli hp Nokia ketika menginjak bangku kuliah. Kali ini hp yang aq beli cukup mengikuti teknologi, yaitu Nokia 3660. Hp yg berukuran cukup besar, tapi layar sudah berwarna, ada radionya, bluetooth, dan bisa memuat musik2 mp3 gitu. Sebenarnya aq sayang banget sama hp ini, tapi karena rusak, terpaksa deh aq menjualnya.  Ini pertama kalinya aq menjual hp karena rusak, bukan karena keinginanku buat ganti hp. hehe…

 

Setelah menjual Nokia 3660, aq beralih pada hp Sony Ericsson. Awalnya agak ragu beli merk selain Nokia, tapi karena mendapat keyakinan dari Erik kalau Sony Ericsson gak kalah dengan Nokia, aq pun memutuskan untuk membeli hp Sony Ericsson type K580i (kalau gak salah). Ini adalah pertama kalinya aq membeli hp baru. kalau sebelum-sebelumnya aq selalu membeli hp second.

 

Saat aku sayang-sayangnya dengan hp SE itu, tiba-tiba hp itu mengalami masalah, yakni gak bisa nyala. Untungnya saat itu masih ada garansinya sehingga aku pun membawanya ke Service Center SE. Awalnya orangnya meminta waktu sekitar 1 minggu untuk memperbaikinya. tapi ternyata kenyataannya molor sampai 1,5 bulan karena harus ganti mesin dan dibawa ke Service Center SE Pusat Jakarta. Sedih banget deh saat itu. Hidupku hampa tanpa hp. Akhirnya sambil menunggu hpku diperbaiki, aq pun membeli hp lagi. Kali ini aq membeli hp cdma, yaitu ZTE.

 

Setelah SE-ku selesai diperbaiki, aq memutuskan untuk segera menjualnya karena takut akan rusak lagi dan garansinya juga udah mau habis. Proses penjualan hp SE amatlah sulit karena kebanyakan counter merasa gak berani membeli SE dikarenakan harga jual SE itu gampang anjlok, gak seperti Nokia. Hiks..hiks.. ingin nangis deh rasanya😦

 

Setelah berkeliling dari counter satu ke counter lainnya, akhirnya ada yang mau membelinya walaupun dengan harga yang sangat rendah. Setelah terbebas dari hp SE, akupun membeli hp Nokia lagi, kali ini aq beli hp baru lagi, bukan second, yakni Nokia E63. Hp ini benar-benar nyaman aq pakai, gak pernah ada masalah. Hingga suatu saat, aku sendiri yg memutuskan untuk tidak setia memilikinya. Aku pun menjualnya dan beralih pada hp masa kini dan sekarang lg booming banget, yaitu Blackberry.

 

Awalnya aku sama sekali tidak tertarik pada BB, itulah kependekan dari Blackberry. tapi karena Erik ingin sekali membeli BB, dan kalau aku mengijin dia membelinya, otomatis aku harus membeli BB juga karena biar Erik bisa bbm_an ma aku.  Ya sudah lah.. akhirnya  aq membeli BB. Awal pemakaian BB, aku sempat bingung karena benda ini cukup asing bagiku, tapi perlahan aku mulai memahami pemakaiannya, dan semakin aku mengerti, semakin aku menyayanginya. BB-ku adalah Curve 9300 3G.

Berikut adalah gambarnya

 

 

Tak terasa udah 1,5 tahun aku memakai hp ini. Awal-awal pemakaian seh cepet banget, tapi sekarang udah mulai agak lemot. tapi selemot-lemotnya kamu, aku tetep sayang banget ma km, bb-ku.. hehe… Agak sedikit lebay ya, tapi emang itu kenyataannya. Hp ini adalah hp termahal dalam sejarah kepemilikan hp sepanjang hidupku. BB-ku ini dan aku sudah sangat menyatu. Dimana ada BB ini, disitulah ada aku.

 

Walaupun sekarang perkembangan BB sangat pesat dan banyak keluaran BB terbaru dengan type-type lain yang menyajikan lebih banyak keunggulan, tapi aku tetap setia dengan BB-ku ini.  Walaupun BB-ku ini masih OS 5, sementara sekarang jamannya OS 6, bahkan OS 7, tapi aku tak akan pernah berpaling dari BB ini (kecuali kalau udah rusak).

 

Sebenarnya, apa seh keunggulan BB Curve 9300 3G punyaku ini sampai aku begitu menyayanginya? Kalau dibilang keunggulan seh hampir tidak ada keunggulannya jika dibandingkan dengan BB terbaru saat ini, hanya saja BB ini lah yang selama ini  merekam sejarah dalam hidupku dan sudah menjadi bagian dari perjalanan hidupku (cielaa… dramatis banget ya.. hehe..). Oh ya, selain itu kualitas kamera di BB-ku ini bagus banget lho. Kalau dibandingin dengan BB-nya Erik sekarang yg type-nya sama kayak punyaku (tapi bedanya punya Erik udah OS 6), kameraku jauuh lebih bagus daripada kamera di BB-nya erik.

 

I Need U BB-ku sayang… walaupun agak lemot, tapi aku sayang kamu. hehe…😀😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s