Pasuruan oo Pasuruan Part 3

Pasuruan..

Walaupun kota ini tergolong cukup ketinggalan daripada kota lain, seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Malang, tapi kota ini cukup mempunyai makna bagiku. Dari kota inilah, aq mulai belajar untuk menjadi seseorang yang “berbeda”. Berbeda disini dalam arti lebih positif. Ketika dulu masih tinggal di Sidoarjo, aq termasuk dalam kategori “bad girl” dimana aq belum mengenakan jilbab, sukanya kelayapan dimana-mana, belum menghargai arti kesetiaan, dan belum bisa melayani suami sepenuhnya (dalam arti gak pernah masak buat suami).

Alhamdulillah, sejak aq tinggal di Pasuruan, perlahan perilaku-perilaku jelekku itu berubah drastis. Aq mulai mencintai jilbab dan akhirnya aq memutuskan untuk  berhijab tanpa adanya paksaan dari siapapun. Walaupun terkadang ketika melihat cewek-cewek yg modis dengan pakaian minim, aq sempat tergoda untuk menirunya, tapi Alhamdulillah perlahan sekarang godaan itu tidak ada. Sekarang aq udah gak tergoda lagi untuk meniru cewek-cewek berpakaian minim, melainkan cukup mengucapkan “Astagfirullah”.

Bermula dari tinggal di Pasuruan juga lah, hatiku mulai tertantang  untuk memperdalam pengetahuan agamaku ketika banyak melihat wanita-wanita muslimah disini. Kegiatan memperdalam pengetahuan agamaku yg pertama adalah banyak membaca, yakni membaca buku tentang berbagai macam pengetahuan agama Islam, selain itu aq pun membeli Al-Qur’an yang ada terjemahannya dengan harapan aq bisa lebih mengerti dan memahami arti tiap-tiap surat di dalam Al-Qur’an, dan makna yg terkandung didalamnya.

“Good Girl”, begitulah Erik menyebutku sekarang, tapi aq belum puas dengan segala ilmu yg sudah aq peroleh. Aq masih ingin memperdalam lagi. Insyaallah dengan begitu, aq gak akan pernah kembali menjadi “bad girl” lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s