Pasuruan oo Pasuruan part 2

Pasuruan…

Kota yg mayoritas penduduknya memakai bahasa Madura. Sampai sekarang masih ada tanda tanya besar dalam pikiranku dan belum jg ada jawabannya. Kenapa ya Pasuruan bisa lekat dengan bahasa Madura? padahal jarak kota Pasuruan dengan pulau Madura kan cukup jauh ya.. Barang siapa yg tau jawabannya, segera kirim jawaban anda di alamat rumahku ya (bisa liat di profil) dan dapatkan hadiah-hadiah menarik dari dompet anda sendiri. hehehe…😀 Banyak orang yg menilai kalau kota Pasuruan itu “ndeso”.

 

Sebenarnya penilaian itu gak benar lho pren. Kota Pasuruan cukup maju,bersih, dan harga-harga makanannya pun gak kalah mahalnya dengan di Sidoarjo. Sayangnya jalannya banyak yg rusak dan herannya kok ya dibiarin aja, gak cepat diperbaiki. Padahal rusaknya itu parah banget lho..😦

 

Kalau menurut aq, kota Pasuruan itu gak “ndeso”, cuma agak ketinggalan. Bagaimana gak ketinggalan kalau disini gak ada Mall yg benar-benar layak disebut Mall. Adapun Mall di daerah poncol yg sebenarnya gak pantas disebut Mall, melainkan hanya supermarket Giant aja. Ntar deh di kesempatan lain, aq upload ya gambar2nya biar kalian tau.

 

Selain itu jg POM bensin/bahan bakar kendaraan bisa dibilang sangat terlampau sedikit. Sejauh ini, yang aq tau POM di kota ini cuma ada 3 butir, eeeh… 3 tempat maksudnya. dan itupun jaraknya jauh banget. Karena hal ini lah banyak orang yang membeli bensin di POM dalam jumlah yg banyak untuk kemudian dijual lagi di tempat lain. bahkan saking sedikitnya POM disini hingga gak jarang di POM kehabisan bahan bakar bensin lho pren,… Mengenaskan ya pren..

 

Buat para movie mania (termasuk aq) yg hobby berkunjung ke bioskop setiap ada film baru bersiap-siaplah kecewa karena di kota Pasuruan dan sekitarnya kalian gak akan menemukan yang namanya bioskop. Emang seh di Sidoarjo jg gak ada bioskop, tapi kan masih ada kota Surabaya yg mempunyai bioskop bejibun itu. Lha kalau di Pasuruan? Mau nonton kemana, neng? Menthok paling deket juga di Malang. Itupun perjalananya bisa hampir 2jam. dan bisa dipastikan begitu kalian sampai Malang pasti tinggal capeknya dan ujung-ujungnya gak bisa menikmati film,tapi malah tidur di bioskop. hahahaha…😀

 

Sebenarnya seh dulu di Pasuruan sempat ada bioskop kecil-kecilan gitu. Aq pernah liat di jalan ada semacam tulisan petunjuk menuju bioskop, tapi setelah aq tela’ah lebih jauh, ternyata bioskopnya sekarang udah ditutup. Gak tau deh kenapa ditutup ya… Mungkin gak laku kali ya soalnya orang-orang disini lebih senang datang di pengajian daripada di bioskop. hehe…

2 thoughts on “Pasuruan oo Pasuruan part 2

  1. pasuruan g cuma pkek bhasa madura…mereka yg pkai bhasa madura org2 madura yg pndah ke pasuruan dan anak cucux ngikutin bhasa mereka.orang pasuruan ASLI menggunakan bhasa jawa.

    • ooh iya kah?? wah klo gitu berarti banyak bgt ya org madura yg pindah ke pasuruan. soalnya dimana-mana selalu banyak orang yg ngmgnya pake bhasa madura. btw, kyknya km tau bgt soal pasuruan. asli org pasuruan kah??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s